Senin, 29 April 2013

SeLamat Pagi temen2,

Pagi mamak, pagi aku, pagi kakak, pagi adek,
tiap pagi muncul dan melihat temen kos, aku selalu mengucapkan kata 'pagi' sesering yang aku bisa, satu senyuman pagi buat temen kos, pagi abang kaLtim, pagi sumba, pagi batak, dan pagi maLangan, semuanya pagi.

Begitulah beberapa bulan ini aku hidup, kurang lebih 2 bulan kayaknya, namanya mencari kebahagiaan yang baik itu simpel dan relatif sederhana, semua disapa, pagi bapak dosen, pagi mamak dosen, assaLamuaLaikum radio AL-UMM, seLamat meLantunkan murrotaL, siLahkan bagi-bagi saLam dan berdoa buat kebaikan ikhwan wa akhwatifiLLah, kaji kitab, seLaLu tersenyum buat semuanya.

Untuk apa semuanya? untuk kebahagiaan. senyum itu simbol kebahagiaan. Aku pernah belajar dari seseorang tentang arti senyum, 'tersenyum' begitulah kata yang aku ingat dari dia, aku paham betul bagaimana ia tersenyum dan itu indah, indah banget, tapi sudah lama aku tak melihat senyumnya. terakhir kali aku melihat senyumnya itu serasa diusir dan hilang bahagia. Akhirnya aku mencari senyum seperti itu, aku mencari orang lain tersenyum seperti dia. hingga saat ini aku masih mencarinya. Pasti aku menemukan senyum indah itu kembaLi.

SeLamat Pagi teman-teman.

Tidak ada komentar:

Pengunjung AgaSta Gantheng

free counters

Entri Populer Blog Ini