Senin, 02 Agustus 2021

maybe im introvert eventhough sometimes im extrovert

Tanyakan pada guruku SMP tentang siapa aku dan bagaimana sifatku, 90% lebih mereka mengatakan aku adalah pendiam, sopan, tidak banyak bercanda, dan ah paling kegiatan beratku belajar.

Tanyakan pada guruku SMA tentang siapa aku dan bagaimana sifatku, 90% lebih mereka mengatakan aku tanpa etika, akhlak, dan kurang menghargai, dan jarang ibadah

Tanyakan pada dosenku juga teman mahasiswaku tentang siapa aku dan bagaimana sifatku, 90% lebih mereka mengatakan jarang ikut kelas, aktivis sosial dan budaya serta kerohanian kampus intra dan ekstra
Tanyakan pada lingkungan masyarakat tentang siapa aku dan bagaimana sifatku, 90% lebih mereka mengatakan suka berfikir dan egois yang memiliki landasan

Lantas pertanyaan tersebut kutujukan pada diriku sendiri siapa aku dan bagaimana aku,eh kok bisa aku menjudge diriku sendiri seorang introvert

Tetapi apapun itu karakter yang hampir mendekati tentang siapa aku bisa diketahui dari lingkunganku saat SD, karena saat itu kemampuan manipulasi belum utuh. Sepertinya mulai berkembang saat aku kelas 4 SD. Yups temen2 SD dan Para Guru SD.

Kelas 4 merupakan rata2 pembalikan cara berfikir di kedepannya untuk masa menuntut ilmu. Sebab itulah negara seperti Jepang melakukan penilaian semenjak kelas 4 sekolah dasar.

TOPENG, Banyuwangi, 02 Agustus 2021

Silahkan komentar kalian outer or inner circle 🙃

Tidak ada komentar:

Pengunjung AgaSta Gantheng

free counters

Entri Populer Blog Ini