Kamis, 03 Oktober 2013

Mencari Kawan yang Hilang



Ini adalah ceritaku.
tiga tahun lamanya aku melepas SMA, dan saat itu adalah aku mengambil keputusan untuk mengasingkan diri. Aku rasa ini adalah keputusan yang hanya aku seorang yang mengambilnya, tapi kelihatannya beberapa teman dekatku juga mengambil keputusan yang sama. Lucu bukan? Ironis juga.
Aku adalah orang yang kembali ditahun ke-5, aku adalah orang yg mencari teman dekatku semua, aku ingin bertemu mereka dalam satu waktu. Usaha sudah dan aku belum cukup berhasil, separuh dari teman dekatku tidak dapat berkumpul. Apakah aku sedih? Iya aku sedih, aku seperti kupu-kupu tidak disiang hari, entah menggunakan apa aku melihat.
Aku ingin berkata, dunia kau bangsat, dewasa kau bajingan, agasta kau kecil.
Aku piker aku adalah bongkahan karang yang besar dan kuat sebesar bulan yang tenggelam di samudera. Tapi kenyataannya aku adalah jarum, mungkin jarum pentul yang memiliki pengapung.
Perjalanan pencarian temanku adalah saat aku merasa suatu waktu aku dingin, dingin sekali, berkeringat siang dan malam selama berhari-hari, dan aku dingin.

Hahahaha, aku tau inilah kisah sastra. Aku sastrawan dan aku harus. Benar, aku harus.
Nampaknya aku stress, cukup lama dingin yang kurasakan, sekiranya diukur waktu pernah aku merasakan dingin ini sama panjangnya dengan waktu saat mawar tumbuh dan berhasil menciptakann bunga pertamanya secara indah dan sempurna.
Saat itulah aku terbangun masih dalam keringat. Seharusnya aku sudah seperti pencapaian bunga mawar, dimana teman-temanku bermekaran untuk bunga pertamanya, menebarkan wangi gelar yang ia peroleh, namun aku masih saja dalam sama.
Namun yang menjadi peningkatan adalah, di tahun kelima ini aku bertemu 4 dari teman dekat sekelasku sewaktu SMA,yang gak pernah ketemu itu si ana sahib sama si yeni rahmawati, sebenarnya aku butuh ketemu bareng semua lagi, tapi ya sudahlah sang Maha Pencipta tidak mengizinkan inginku.
So cukup disini ceritanya. Teman itu harus diperjuangkan.

Tidak ada komentar:

Pengunjung AgaSta Gantheng

free counters

Entri Populer Blog Ini